Monday, January 9, 2012

Cheese Chicken Steak ƪ(‾ڡ‾)ʃ

Ujan terus-terusan.. Banjir dimana-mana.. Weekend susah kemana-mana.. Sleep all day long.. Hahahaha :D

Ujan yang ga ada abisnya hari sabtu kemarin berhasil bikin gw jungkir balik guling guling lucu di tempat tidur seharian. Akhirnya hari minggu yang penuh kegalauan, gw ga mau lagi ditaklukan oleh hujan. Bisa makin galau gw kalau ga pergi. Hahaha. Tau ga bisa kemana-mana yang jauh dan bertema outdoor, soooo gw putuskan untuk menjadikan hari minggu kali ini bermanfaat, yaitu MEMASAK.

Resep masakan yang mau gw coba  ini dulu pernah dibuat sama kakak gw. Berhubung mudah, makanya gw mau nyoba. Dulu kakak gw kasih nama masakannya Chicken Cordon Bleu. Kali ini nama masakan gw bukan itu, tapi Cheese Chicken Steak. Resep ini gw temuin di detikfood.com. Resep yang dikasih kakak gw dan yang gw dapet dari detikfood.com sebenernya sama, cuman beda nama masakannya aja. :P

Fyi aja nih, kegiatan belanja bahan-bahan yang diperlukan dan masak Cheese Chicken Steak ini dilakuin berdua bareng si ehem. Kalo kata ditwitter tuh ya "Bahagia itu Sederhana. Bisa masak berdua sama pacar." :D


Cheese Chicken Steak

Bahan:

5 Potong dada ayam tanpa tulang
5 Lembar smoked beef
10 Irisan keju mozzarella (keju blok)
1 Butir telur ayam, kocok
40 Gram tepung terigu
60 Gram tepung serba guna hot and spicy 

200 Gram french fries

Cara membuat:
  • Sayat membujur daging dada ayam hingga berbentuk seperti kantong
  • Pukul-pukul dengan pemukul daging hingga agak pipih
  • Taruh 1 lembar smoke beef kemudian 2 irisan keju diantaranya, sisihkan
  • Campur tepung terigu dan tepung serba guna hot and spicy dengan perbandingan 4 : 6
  • Gulingkan ayam dalam tepung campur, celupkan dalam telur kocok dan lapisi lagi dengan tepung campur hingga rata
  • Goreng dalam minyak panas di atas api sedang hingga kuning keemasan dan matang
  • Angkat, tiriskan. Sajikan dengan French fries  
*Untuk 5 porsi

*Resep hasil modifikasi sendiri 

This is it! Cheese Chicken Steak made by me dan si ehem :D

 
















Kalo daging ayamnya dibelah, kurang lebih akan seperti ini (wkwkwkw beda jauh banget yah sama punya gw :D)

















Sumber : klik di sini

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...