Monday, August 27, 2012

Eat.. Eat.. Eat.. Let's EAT!! (Part 3)

21. Rumah Cupcakes
Jl. Sanggabuana No.4 Bogor
Gw baru sekali makan di tempat ini, udah cukup lama sih. Dulu gw ke sini bareng temen-temen kuliah gw. Rumah Cupcakes adalah rumah kuno yang disulap jadi tempat makan. Letaknya persis di depan Macaroni Panggang Bogor. Rumah cupcakes ini cocok untuk santai bersama keluarga karena suasananya yang serba cozy. Aneka cupcakes menggemaskan dan warna-warni yang ditawarkan pasti bakal disukai sikecil. Hihi :P
Nilai makanan: 8 dari 10
 

22.  Serpong Culinary Festival
Summarecon Mall Serpong (SMS)
Tahun lalu di SMS diadakan Serpong Culinary Festival dengan Tema Bali. Walau bertema Bali, tetapi makanan yang ditawarkan tidak hanya yang berasal dari daerah Bali saja. Gw dateng bareng cowok gw, kakak gw, dan kakak ipar gw. Di sana gw mencicipi sate kuda sejati, sate ayam madura blok s, bebek kaleyo, nasi goreng kambing kebon sirih, martabak medan, es selendang mayang dan risol setan, dan es puter roti bakar.


23. Sop Buah Pak Ewok
Jl. Bukit Tunggul No.5, Taman Kencana, Bogor
Saat menginap di rumah temen gw (Nita) di Bogor, gw diajak nyobain sop buah pak ewok yang sudah terkenal cukup lama. Karena saat itu kami datang pas malam minggu, tempat ini sangat rame pengunjung. Tempat ini memang cocok untuk nongkrong dan santai bareng teman-teman. Konsep ruangannya terbuka bertema bambu. Meskipun nama tempat makannya sop buah pak ewok, tapi menu yang ditawarkan tidak hanya sop buah, ada dimsum, bakpao, lumpia, steak, kentang goreng, dll. Harganya juga sangat terjangkau.
Nilai makanan: 8 dari 10
(sumber foto klik di sini)


24. Steak Hotel by Holycow
Jl. Radio Dalam No. 15 Jakarta Selatan
Ini dia steak kesukaan gw. Awalnya steak ini hanya ada di daerah radio dalam, kemudian membuka cabang baru di Lucky Plaza Singapore dan Senopati. Dari cerita yang pernah gw baca, steak hotel by holycow merupakan steak yang biasa dihidangan di hotel namun dibuat dengan konsep kaki lima. Waktu kali pertama makan yang di radio dalam, bener-bener masih warung tenda. Steak dimasak oleh koki yang bisa kita lihat secara langsung. Kalau sekarang, tempat makannya sudah dikembangkan, sudah tidak lagi menggunakan tenda, tetapi menggunakan kontainer truk yang diletakkan di lantai 2. Seru dan unik abis! Untuk rasa, tidak diragukan lagi. Maknyuslah pokoknya! :9
Nilai makanan: 9 dari 10


25.  Sushi Tei Gandaria City
Main Street Upper Ground 22-23 Jl. Sultan Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah) Jakarta Selatan
Dari semua outlet sushi tei, gw cuma pernah makan beberapa kali yang di gandaria city. Emang sih, dari semua tempat makan sushi yang pernah gw kunjungi, sushi tei emang paling enak rasanya. Tapi harganya juga yang paling mahal. Heheheuu. Oia, ramennya juga enak!
Nilai makanan: 9 dari 10
(sumber foto klik di sini)


26.  Sushi Ya TIS Square
TIS (Tebet Indrayana Square) - Jl. Let. Jend. M.T. Haryono Kav. 8 - 9
Kali pertama gw makan di sini itu waktu kuliah, diajak sama temen-temen kuliah gw. Kemudian jadi beberapa kali dateng, karena deket dengan kantor gw. Hehe. Sushinya cukup variatif, enak, dan lumayan murah. Namun menurut gw, rasanya masih setingkat di bawah sushi tei. Untuk mie udon nya, cukup enak, tapi gw kurang suka, lagi-lagi ga cocok sama lidah gw. :D
Nilai makanan: 8.5 dari 10


27.  Warung Jepang Shinaro
Jl. Taman Bintaro 1, samping Superindo, Bintaro Sektor 1
Warung sushi ini adalah warung sushi yang paling sering gw kunjungi. Kenapa paling sering? Karena paling deket sama rumah. Hahaha. Gw tau warung jepang shinaro ini dari temen gw. Kali pertama dateng, masih sederhana banget tempatnya. Sekarang sudah direnovasi dengan konsep seperti kios makanan di Jepang, ada yang menggunakan bangku dan ada juga lesehannya. Harga sushinya sangat terjangkau. Jauh lebih murah daripada sushi tei maupun sushi ya. Untuk rasa, lumayanlah. Yang masih kurang dari warung jepang shinaro ini adalah pilihan menunya masih sedikit dan kurang bervariatif.
Nilai makanan: 8 dari 10


28. Warung Tekko Bintaro Plaza 
Plaza Bintaro Jaya Lantai 3, Jalan Bintaro Utama III, Bintaro Sektor 3
Selain dadu seafood dan bebek h. slamet, warung tekko bintaro plaza adalah tempat makan favorit keluarga gw. Rasa iga penyetnya enak, pilihan menunya banyak, harganya terjangkau, tempatnya nyaman, dan yang paling penting dekat dengan rumah gw. wkwkwk
Nilai makanan: 8.5 dari 10


29. Botanical Cafe Godongijo
Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60 Serua, Bojongsari, Sawangan Depok
Bulan puasa kemarin, gw diajak buka puasa bersama keluarga cowok gw di godongijo ini. Ini adalah kali pertama gw dan cowok gw makan di situ. Tempat makannya unik. Ngelewatin jalan masuknya berasa kayak mau masuk ke hutan. Karena konsepnya memang hutan di tengah kota. Semua bangku terbuat dari kayu tua yang bermacam-macam bentuknya. Ada aquarium kaca besar yang juga berisi ikan besar. Ada kolam ikan juga. Tempatnya nyaman dan menenangkan. Tempat ini cocok untuk company gathering/meeting karena dilengkapi dengan screen, OHP, microphone, cocok juga untuk berkumpul bersama keluarga. Jika kita masuk lebih jauh lagi ke belakang, akan ada danau pemancingan yang dilengkapi saung dan rakit. Untuk rasa makanan sih biasa, dan harganya terjangkau.
Nilai makanan: 7.5 dari 10
(sumber foto klik di sini)


30.  Dapoer Kirani
Jl Cipete Raya No.12c
Gw baru sekali makan di tempat ini, bareng temen-temen kuliah gw pas buka puasa kemarin. Tempat ini direkomendasiin sama temen gw, namanya sistha. Dapoer Kirani adalah tempat makan spesial ayam goreng kremes khas jawa. Tempatnya terbagi dua, ada in door, ada juga out door. Tempatnya nyaman. Cocok untuk makan bersama pasangan maupun keluarga. Harganya murah dan rasanya lumayan enak.
Nilai makanan: 8 dari 10
 



Sampai ketemu di Eat.. Eat.. Eat.. Let's EAT!! (Part 4). SOON! Hihihi :D



No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...