Tuesday, October 30, 2012

Tamasya Ke Taman Safari Indonesia

Long weekend kemarin, pas Idul Adha, gw dan cowok gw memutuskan untuk tamasya ke Taman Safari Indonesia. Awalnya kita bingung, antara Taman Safari Indonesia atau The Jungle. Setelah dipikir-pikir, gw lebih prefer ke Taman Safari Indonesia, soalnya kalo ke The Jungle agak ribet, abis berenang, gw kudu ngeringin rambut dulu sebelum pake kerudung. -___-"

Kita pergi hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2012, naik motor, berangkat jam 07.00 pagi dari rumah gw dan sampe Taman Safari Indonesia sekitar jam 10.00 kurang. Sempet mampir beli minum dan isi bensin sih. Cadas ya kita, dari Bintaro ke Cisarua naik motor. Hahahaha. Lebih cadas lagi cowok gw, dia dari rumahnya di Sawangan terus jemput gw di Bintaro, terus lanjut ke Cisarua. *pukpukpacar :))

Jalur masuk motor di Taman Safari Indonesia, ada di paling kiri.  Kita langsung bayar tiket full di pintu masuk utama (dapat free map), dengan rincian sebagai berikut:
Tiket Masuk 2 orang             = Rp. 170.000 (1 orang = Rp. 85.000)
Tiket Bus 2 Orang                 = Rp. 30.000 (1 orang = Rp. 15.000)
Tiket Terusan 2 orang          = Rp. 60.000 (1 orang = Rp. 30.000)
Karcis Parkir Motor              = Rp. 5.000
Jadi, Total berdua                 = Rp. 265.000

Bus yang kita naikin untuk keliling Taman Safari Indonesia (melihat binatang), berangkat setiap 20 menit sekali. Ini kali pertama gw naik Bus yang disediain Taman Safari Indonesia, ternyata seru loh, karena kita jadi bareng-bareng sama orang yang ga kita kenal. Kemarin, tepat di belakang kursi kita ada satu keluarga, ayah-ibu dan 2 orang anaknya. Dan sang ayah banyak bercerita dan memberi pengetahuan tentang binatang pada anaknya. Kita jadi ikut dengerin deh (baca: nguping), hahahahaa :))

Selesai keliling melihat binatang-binatang, gw dan cowok gw keliling di arena permainan, pertunjukkan, dsb. Jam 12.00 sempat turun hujan, tidak deras, namun cukup lama. Tapi bagi gw suasananya jadi romantis. Jalan berdua sama pacar, gandengan tangan, dan ditemani rintik-rintik hujan. Aiiiihhh SADAP!!! :P *KUA MANA KUA?? :))*

Di Baby Zoo, gw sempet foto sama bayi singa. Kalau mau foto sama binatang di Baby Zoo, (bayi singa, harimau sumatera, harimau putih) mesti bayar Rp. 15.000, kecuali bayi orang utan, bayarnya Rp. 20.000.

Menurut gw, yang kurang adalah ternyata tiket terusan tidak berlaku untuk semua wahana, hanya beberapa saja. Kalau mau naik kereta gantung, kita mesti bayar lagi  Rp. 40.000 . Kalau mau naik kereta gandeng keliling arena bermain Taman Safari Indonesia mesti bayar Rp. 15.000. Ckckckck

Puas berkeliling, melihat berbagai pertunjukkan, dan yang paling penting adalah PUAS FOTO-FOTO, kita pulang jam 17.00, setelah hujan berhenti.

Nah, ini dia foto-fotonya. Cekidot yaa! :D



PS: Awalnya cowok gw pakai sepatu keds warna putih, tapi gara-gara hujan, dia ganti pake sendal gunung, bener-bener niat. Dasar petualang sejati. Lengkap bener isi tasnya. :D

1 comment:

  1. Wah bagus teh, ada rencana juga ke taman safari naik motor. Mau nanya ini teh, parkiran motor disana gimana teh (aman)? Ada penitipan helm gitu ga teh? Punten ya teh, makasiih :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...