Friday, February 3, 2012

Target Tahun 2012

Udah bulan Februari nih.. Kok baru bikin target (resolusi) sih?! *ngomong sama diri sendiri* *berkelit* *dalam hati bilang ga ada kata terlambat untuk sesuatu yang baik* *eeaaa*

Hahaha kemarin-kemarin gw ga kepikiran sama sekali buat bikin target Tahun 2012. Ide ini muncul karena keingetan badan gw yang makin bulet. Akhir Tahun lalu julukan gw dari si ehem masih “gemblong”, sekarang  jadi “gemblong gendut”. Udah gemblong, ditambahin gendut lagi. Tega bener yah. T___T

Sebenernya gw nyadar banget badan gw tambah bulet alias menggendut. Buktinya celana jeans, celana bahan, sampe kemeja kerja gw udah pada kesempitan. Alhasil gw jadi sering belanja baju dan celana lagi #alibi #alasan #padahaldoyan #plak. Kalo pergi-pergi, sekarang gw pake dress mulu buat mengurangi terlihatnya lipatan perut. Wkwkwkwkwk

Sekitar pertengahan Tahun 2010 berat badan gw pernah turun sekitar 4 kg, sampe baju dan celana pada kegedean. Selain keliatan kurus, muka jadi tirus. Kayak anak kurang gizi. Ckckckc. Maka dari itu gw bertekad buat naikkin berat badan gw kayak semula. Eh sekarang malah keterusan naiknya. Agustus Tahun 2010 berat badan gw 46 kg dan akhir Januari 2012 berat badan gw jadi 55 kg. Itu artinya berat badan gw naik 9 kg dalam waktu sekitar 1 tahun 5 bulan. Oh my oh my, kalo dibiarin terus, gw bisa jadi makin bulet dan baju gw bakal makin banyak yang ga bisa dipake..Kan sayang.. :(

Tapi herannya nyokap gw seneng banget liat body gw sekarang, katanya jadi berisi. Badan berisi begini itu tandanya gw makmur, seneng terus, dan udah adem ayem karena punya duit sendiri. Wuahahaha amin deh ya Buu.. :D

Lah gw malah curhat yak?! Hahaha. Soooo, ini dia target gw di Tahun 2012 :

1.         Menurunkan berat badan, yang pertama dan paling utama
Target gw bisa turun 5 kg. Ya Allah bantu Dian Ya Allah. Amin.
Cara pertama yaitu mengurangi porsi konsumsi nasi. Menurut gw nasi berpengaruh banget pada kenaikan berat badan gw. Kalo diinget-inget, porsi nasi gw dulu cuma setengah dari porsi yang gw makan sekarang. Setiap hari gw dibawain bekal sama nyokap buat makan siang di kantor. Nyokap gw nyiapin nasinya itu hampir full di tempat makan gw. Pesen nyokap gw setiap pagi yaitu nasinya harus diabisin. Dan nasinya itu banyak. Gw udah sering bilang ke nyokap, nasinya dikurangin, jangan banyak-banyak. Tapi tetep aja banyak dan abis juga dimakan sama gw setiap hari. *gw rasa nyokap gw sengaja deh -____-*
Cara kedua yaitu perbanyak makan sayur dan buah. Waktu kerja di kantor sebelumnya, menu makan siang gw hampir setiap hari gado-gado. Juga sering minum jus buah. Kalo sekarang setiap hari bawa bekal makan siang jadinya jarang banget makan gado-gado dan minum jus buah.
Cara ketiga yaitu rutin sit up. Gara-gara perut gw yang membuncit, udah sebulan lebih gw dihukum si ehem suruh sit up setiap pagi sebanyak 25-30 kali. Berhubung males, kadang iya kadang enggak, perut gw masih tetep “O” pack. :D

2.        Beli cincin emas/gelang emas
Akhir-akhir ini gw lagi pengen banget beli emas. Ga perlu yang emas 24 karat murni bersertifikat, cukup cincin emas/gelang emas. Gw pikir, emas bisa jadi investasi gw selain uang dalam bentuk tabungan. Emang sih kalo emas 22 karat/23 karat tuh harga jualnya nanti ga mengikuti perkembangan harga emas ke depannya, tapi sesuai sama harga waktu kita beli emas tersebut. Kenapa gw pilih cincin emas/gelang emas, karena bisa gw pakai sekaligus buat simpenan dimasa mendatang kalo lagi bener-bener butuh. Ini gw lakuin karena meniru kakak gw. Dia udah investasi beberapa cincin emas putih dan emas kuning. Pas gw ceritain ke kakak gw soal ini, dia niat banget mau nganterin gw beli emas. Dan dalam waktu dekat, insyaallah akan terlaksana. Hohoho

3.        Mengurangi kebiasaan belanja
Dalam sebulan, gw bisa belanja pakaian atau sepatu minimal 4 kali. Dalam hal belanja pakaian atau sepatu, gw terbilang sangat boros. Karena setiap gw liat pakaian atau sepatu yang lucu, pasti gw langsung beli, ga dipikirin dulu maanfaatnya dan kebutuhannya. Tahun 2011 itu pas lagi boros-borosnya. Gw ketagihan sama yang namanya belanja online shop. Online shop udah kayak jamur di fesbuk. Banyak banget. Tiap gw buka fesbuk, di home fesbuk gw isinya foto-foto online shop semua. Gimana ga tergiur coba :’(. Tapi sekarang, gw ga boleh lagi ketagihan belanja online shop. Harus! Duitnya mending buat diinvestasi dalam bentuk tabungan atau uangnya buat beli emas. Hehehe. Bismillah.

4.        Travelling
Tahun ini, gw harus travelling. Paling enggak, ke salah satu tempat yang gw impikan di postingan sebelumnya; I want go there. Kalo ada target travelling ini kan berarti ada motivasi buat gw lagi nih untuk rajin menabung. Ayo Dian jangan boros!


Okeh. Segitu dulu target gw untuk Tahun 2012 ini *dikit amat yak? :O*. Sebenernya masih banyak lagi target yang lainnya. Cuma gw ambil yang paling ga muluk-muluk dulu. Hahaha

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...